School Band Contest ::: Komu School Contest
Halo para remaja yang lagi gandrung sama yang namanya band................. ayoooo tunjukkan aksimu, bakatmu, skillmu dalam bermusik.... dalam School Band Contest di Komu School Contest V...
Ketentuan Umum:
1. Peserta pelajar SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat Se-Eks Karesidenan Kediri
2. Pendaftaran mulai 04 Januari – 08 Februari 2011 di kantor Radar Kediri Jl.Raya
Gampeng 45 Kediri mulai pukul 09.00-15.00 Telp.0354-681320.
3. Biaya pendaftaran Rp. 100.000,- per/group band dengan fasilitas snack, air minum
dan sertifikat.
4. Ketika mendaftar peserta mengumpulkan foto berwarna ukuran 3x3 cm sebanyak
2 lembar per personil band (di balik foto diberi identitas/nama, asal sekolah,
kontes yang diikuti).
5. Menyertakan surat rekomendasi dari sekolah.
6. Technical Meeting 14 Februari 2011 di Brantas Room Kantor Radar Kediri Jl.
Raya Gampeng 45 Kediri.
Tata Tertib Peserta:
1. Hanya peserta yang sudah mendaftar sesuai batas waktu yang ditentukan yang
boleh mengikuti lomba ini.
2. Band sekolah (personil band harus berasal dari satu sekolah).
3. Satu sekolah bisa menyertakan maksimal dua band.
4. Grup band peserta wajib membawakan tiga lagu, yaitu :
- Lagu sponsor, jinggel sponsor
- Lagu wajib (pilih satu), “Arti Sahabat” oleh Nidji, “Ular Berbisa”oleh Hello
Band, “Tentang Rasa” oleh Coklat dan “Dari Mata Sang Garuda “Pee Wee
Gaskin.
- Lagu bebas, boleh lagu ciptaan sendiri.
5. Waktu yang diberikan untuk tiap peserta atau band untuk membawakan tiga lagu
tersebut max 20 menit.
6. Peserta diperbolehkan mengaransemen ulang lagu.
7. Panitia hanya menyiapkan alat band standar, jadi peserta diperbolehkan membawa
alat musik sendiri (gitar dan efek gitar).
8. Peserta diharuskan mengikuti Technical Meeting.
9. Bagi Peserta yang tidak mengikuti Technical Meeting, dianggap memahami dan
menyepakati hasil Technical Meeting ini.
10. Peserta wajib hadir di lokasi minimal 1 jam sebelum tampil.
11. Peserta dibatasi oleh pemanggilan MC maksimal 3 kali bila tidak datang
dinyatakan diskualifikasi.
12. DEWAN JURI memiliki kewenangan untuk menyatakan ‘pengulangan’
penampilan peserta, bila terjadi gangguan Tehnis / Force Majeur.
13. Saat tampil, peserta dilarang bersikap / bertindak yang dapat mengganggu
jalannya kegiatan ataupun menyatakan komentar yang bersifat provokatif.
14. Peserta diperkenankan berbusana dan berpenampilan sesuai kreativitas masingmasing, tetapi tetap mengindahkan etika yang berlaku.
15. Peserta diperkenankan membawa tambahan peralatan, setelah berkoordinasi
dengan panitia.
16. Dewan Juri melakukan tugasnya secara profesional sesuai standart kepatutan dan
berdasar kriteria yang telah disepakati bersama dalam Tehnical Meeting.
17. Keputusan Juri bersifat mutlak dan mengikat.
Ketentuan Penyisihan :
a. Penyisihan dilakukan sebelum Final Party (Jadwal penyisihan masing-masing
peserta diundi saat technical meeting).
b. Disarankan datang dengan manajer atau crew non musisi.
c. Diwajibkan membawa fotocopy Kartu Pelajar saat babak penyisihan.
d. Harap menyerahkan lagu pilihan sebelum pelaksanaan penyisihan.
e. Akan dipilih 10 band finalis yang akan tampil saat acara puncak Final Party
tanggal 20 Maret 2011.
Kriteria penilaian juri Festival Band (kompetisi antar group)
a. SKILL / MUSIKALITAS
- skill para pemain & vokal.
- Penguasaan alat / instrumen
- Penguasaan lagu
- Kreatifitas & improvisasi
b. HARMONISASI
- Kekompakan
- Dinamika
c. PENAMPILAN
- Penjiwaan / ekpresi
- Aksi panggung (stage act )
- Kostum (busana & rias )
Kategori pemenang yang disediakan :
Juara 1
Juara 2
Juara 3
Harapan 1
Harapan 2
Best Player (Vocalis, Gitaris, Basis, Drumer, keyboardist
|^_^| :)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( x( =))